Thursday, December 26, 2013

New Nissan March 1.5



Pabrikan Nissan menyematkan beberapa fitur tambahan baru yang hanya ada di tipe mesin 1.500 cc, baik manual 5-speed maupun matik 4-speed.

Yang pertama adalah Smart Key yang membuat Anda tak perlu lagi menekan tombol remote saat ingin membuka pintu. Cukup tekan tombol di pintu, maka otomatis alam mati dan pintu dapat dibuka.

Lantaran sudah tidak lagi menggunakan anak kunci untuk menyalakan mesin, Nissan memasang tombol Start/Stop mesin di sisi kiri kemudi. Selain memudahkan, juga membuatnya tampil lebih gaya dan mewah.


Satu fitur unik terdapat di MID March 1.5. Anda bisa mengatur pengingat saat ulang tahun atau ada perayaan lainnya. Membuatnya tampil unik dan lebih personal. terdapat pula pelipat spion elektrik dan kontrol audio di setir.

Tak kalah menarik, terdapat fitur kontrol traksi bertajuk Vehicle Dynamic Control (VDC) untuk menjaga March 1.5 tetap mudah diajak manuver cepat. Pendampingnya adalah rem ABS dan Dual Airbags.



New Nissan March kini dibekali mesin HR15DE berkapasitas 1.500cc yang dipadukan dengan Continuously Variable-valve Timing Control (CVTC) demi performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih optimal. Mesin 4 silinder ini bertenaga 109 dk di 6.000 rpm dan torsi 148 Nm di 4.400 rpm. Diteruskan via transmisi matik 4-speed.

Mesin ini adalah mesin yang sama seperti yang digunakan Grand Livina lawas. Dengan mesin ini suara yang dihasilkan lebih senyap dibandingkan mesin 1.200 cc 3 silinder lawas. Bukan rahasia lagi jika Nissan membekali lini March dengan versi mesin lebih besar karena mesin March lawas 1.200 cc kini digunakan di mobil murah LCGC Datsun GO.



Torsinya terasa cukup padat sejak putaran rendah. Perpindahan gigi dapat berlangsung mulus, meski terasa entakan khas transmisi matik konvensional. March 1.5 cukup responsif saat akselerasi. Hasilnya adalah waktu 12,67 detik guna menuntaskan sprint 0-100 km/jam.

Setting suspensinya tidak mengalami sentuhan. Pendeknya jarak antar sumbu roda membuat goncangan jalan lebih kerap diteruskan ke bodi mobil. Meski bantingan suspensinya tidak terlalu keras, seringnya mobil bergoncang terasa mengganggu.

Pengendaliannya tidak mengecewakan. Mobil masih cukup nurut diajak manuver cepat. Electronic Power Steering membuat radius putar 4,5 m terasa kian mudah dan ringan.

New Nissan March tersedia dalam enam pilihan memikat. Yakni, red metallic, pearl metallic, pink metallic, olive green, silver metallic dan black pearl.

New Nissan March dibanderol mulai Rp181 juta untuk tipe New March 1.500cc M/T, dan Rp191 juta untuk 1.500cc A/T ( Harga Jual Per Des 2013 ).





0 komentar:

Post a Comment