Monday, December 30, 2013

Suzuki Wagon R In Many Version


Pertama kali lihat video ini di Youtube cuma bisa ngilerr...bener-bener ngiler! Suzuki Wagon R 20th Anniversary Edition. Kabarnya pemerintah Jepang memberi insentif untuk harga jual mobil Kei-Car, dan Suzuki Wagon R ini masuk dalam skema pajak Kei-Car yang cukup "terjangkau" bila di bandingkan dengan mobil berkapasitas mesin diatas 1500 cc.

Sedikit pengertian Kei-Car yang saya ketahui ialah mencakup keringanan pajak untuk mobil-mobil yang irit bahan bakar, emisi gas buang yang rendah, kapasitas mesin yang kecil. Karena di Jepang juga memberlakukan tarif parkir yang selangit, dengan Kei-Car bisa dengan mudah / tidak memakan tempat parkir yang terlalu luas.

Pada artikel sebelumnya http://adityasuryaworld.blogspot.com/2013/09/a-difference-between-maruti-stingray.html Suzuki Karimun Wagon R belum diluncurkan secara resmi oleh Suzuki Indonesia.

Balik lagi menikmati, hanya bisa menikmati video yang diambil langsung oleh orang Jepang tentunya. Cukup kecewa ketika Suzuki Indonesia menjual Karimun Wagon R di Indonesia dengan banyaknya fitur-fitur yang "dipereteli" demi menekan harga jual. Padahal di India masih terpasang fitur-fitur yang lumayan modern bila dibandingkan dengan Wagon R versi Indonesia. Seperti In-dash CD Player, dashboard berwarna krem, wiper belakang dan kontrol panel A/C yang lebih lengkap dari Wagon R versi Indonesia.

Pertanyaannya apakah Suzuki Indonesia hanya menjual mobil yang "biasa-biasa" saja atau menurut saya terlalu banyak fitur-fitur yang di kurangi demi menekan harga jual. Padahal Wagon R termasuk mobil yang sukses angka penjualannya di Jepang maupun di India TANPA adanya pengurangan fitur-fitur berkendara.

Di Jepang Suzuki Wagon R termasuk kendaraan kecil yang dilengkapi fitur-fitur mobil yang berharga lebih mahal, seperti ABS, Auto A/C, Airbag dll. Stingray adalah model Wagon R paling mewah yang pernah diproduksi oleh Suzuki.

Kekurangan mobil ini menurut saya yaitu kurang lebar dan kaca depan kurang rebah ( landai ). Tapi itu tergantung selera masing-masing orang. Lebih dan kurangnya dari mobil ini tetap I'm in LOVE with Wagon R STINGRAY.


Hybrid Version

Idling Stop, Ene-Charge dan Eco Cool jadi fitur terkini dari Wagon R.





20th Anniversary Version









India Version


Indonesia Version



FX Limited VS Stingray Version




Youtube

0 komentar:

Post a Comment