Monday, July 22, 2013

Football Manager 2013 Team Arsenal FC and Brasil


Untuk kali ini saya ingin men-share beberapa taktik dasar dari Game PC Football Manager 2013 yang saya mainkan dengan tim ARSENAL FC favorit saya. Dengan beberapa trial dan error saya menemukan strategi atau formasi yang bisa memenangkan gelar apapun yang bisa diraih oleh ARSENAL FC. Sebagai awal saya ingin menampilkan sejumlah trofi yang bisa saya dapatkan : 7 kali menang Champion League, 9 kali berturut-turut menang Liga Premier Inggris. Ya, berturut-turut tanpa bisa dikalahkan oleh tim Inggris mana pun di Liga Premier.




Ini dia List Gelar liga Inggris 9 kali berturut-turut di game Football Manager 2013 versi PC ini lawan terberat saya yaitu tim Tottenham Spurs 5 kali runner-up dan selanjutnya tim Manc United yang "hanya" 3 kali runner-up. Sempat kesulitan menghadapi tim yang dibesut oleh pelatih Andre V B dengan pemain andalan Gareth Bale, akhirnya saya bisa juga menjadi Juara Pertama di akhir musim :

Gambar di bawah ini menerangkan saya sebagai pelatih yang bisa mengalahkan rekor Alex Ferguson dalam continent Manager tersukses di Eropa :
Disela-sela menjadi manager ARSENAL FC saya iseng-iseng "melamar" menjadi Manager Timnas Brasil. Hasilnya yaitu : Menang Piala Copa Amerika di tahun 2016, Menang Piala Konfederasi di tahun 2017. Yang lebih membanggakan bisa menang pada Piala Dunia dengan Timnas Brasil di tahun 2018 setelah mengalahkan Timnas Spanyol yang sedang dalam puncak emasnya. Saya bisa sukses di Timnas Brasil karena menerapkan taktik yang sama dengan yang saya terapkan di tim ARSENAL FC.

Contoh Taktik ini saya terapkan di Arsenal FC dan Timnas Brasil, dengan 2 penyerang Lukaku sebagai Complete Forward dan Paulo Costa sebagai Poacher. 2 winger yang siap membantu crossing bola Bernard di kiri, dan Serge Gnabry di kanan ( dia salah satu "Wonderkid" di tim ARSENAL FC ) pemain favorit saya, karena NOT FOR SALE. Untuk Playmaker yaitu Peter Olsson dibantu Defensive Midfielder R.Varane.
Untuk sektor pertahanan Full Back kiri ada Ben Davies Full Back kanan ada N. Engelbrecht. dengan Central Defender Branislav Vasiljevic dan K. Papadopoulos. Last but not least kita tetap butuh seorang Goal Keeper yaitu Marc-Andre ter Stegen. :







Untuk Team Intructions semua tergantung dari gaya permainan masing-masing tim sepak bola yang anda ingin mainkan. Pada kali ini saya menerapkan Style; Balance dan Strategy; Control.

Passing Style; More Direct. Closing Down; Press More. Tackling; More Aggressive ( ini saya setting supaya kita bisa se-agresif mungkin mainnya, tapi kekurangannya bila pemain bertahan anda hanya memiliki Tackling dibawah level 15, maka bisa ramai dapat kartu kuning dari wasit atau berakhir dengan kartu merah ).

Perlunya setting Counter Attack untuk penyerangan balik yang cepat dan mematikan. Dibutuhkan penyerang yang memiliki Akselerasi yang cepat, yaitu duo Lukaku dan Costa. Atau pemain-pemain lain yang memiliki level Akselerasi diatas 16 dan memiliki level Finishing diatas 16 juga.


Dibawah ini salah satu screen shot yang saya ambil ketika bertanding dengan salah satu lawan di Liga Premier Inggris. Untuk Ball Possession memang sedikit kalah, tapi untuk Statistik Shots dan Shots On Target ARSENAL FC lebih dominan. Walaupun disini saya menerapkan More Aggressive Tackles hasilnya bisa dilihat dari Tackles Won yang amat mendominasi, ajaibnya lagi tim ARSENAL yang saya mainkan tidak mendapat kartu kuning atau kartu merah dari wasit.

Screen shot dibawah ini Arsenal FC berhasil memasukkan 6 pemain yang tergabung dalam Champions Cup Dream Team di akhir kejuaraan  :

2 comments:

  1. Behh... mantab dan komplite dah ulasannya bang.. Saya pecinta FM manager juga :D

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas komentarnya Agan Game War Android, baru belajar juga gan bikin review...hehehe

    ReplyDelete