Sunday, July 28, 2013

KENWOOD DPX-MP6110U Honda Freed

KENWOOD DPX-MP6110U

Freed sejak pertama dirilis sudah dibekali head unit 2-DIN Kenwood DPX-MP6110U. Tipe ini sudah dilengkapi fitur DTA (Digital Time Alignment), yang menjadi pembeda utama pada DPX-series milik kedua varian Honda ini.
DTA merupakan fitur pengaturan yang memungkinkan untuk menciptakan suara bisa terimajinasi tepat di tengah dasbor. Pasalnya kemampuan rambat suara dari tiap speaker, jaraknya bisa diatur seberapa jauh atau dekat terhadap kuping pendengar. Opsi ini umumnya sudah melengkapi head unit versi aftermarket, yang memang diperuntukkan buat menciptakan efek sound quality. Untuk mengaktifkan fitur ini, pilih menu FNC (function) pada panel tengah dekat tombol kanan. Kemudian masuk ke menu sound setup, lanjutkan dengan memilih opsi DTA yang tersedia.
Nantinya ada 3 opsi DTA yang disuguhkan pada LCD. Yakni front untuk mengatur jarak suara pada speaker depan, rear buat menyetel jarak suara pada speaker belakang, serta subwoofer jika sudah menambahkan komponen penghasil suara bass ini. Pengaturan jarak suara ini tersedia dalam rentang yang sama, yaitu sejauh 440 cm atau 4 meter lebih. Hal ini untuk memaksimalkan setelan suara sesuai placement suara yang diinginkan. Misal, jika ingin lebih dominan di posisi jok depan sebelah kanan, level front dan rear bisa diatur ulang.
Untuk penempatan komponen di luar dari kondisi standar, misalnya menambah subwoofer slim di bawah jok tengah, jarak rambat suara bass juga dapat disesuaikan dengan DTA subwoofer.

0 komentar:

Post a Comment