Tuesday, July 30, 2013

Subtitusi Roller Yamaha X-Ride dan Mio J

Pengguna Yamaha X-Ride pastinya senang dengan karakter khas skutik trail yang galak di putaran bawah. Tapi sayang kemampuan untuk top speed-nya menjadi rendah. Perbedaan karakter ini sebenarnya terjadi karena ada perbedaan bobot roller pada transmisi CVT-nya. 
Roller yang dipakai X-Ride 8 gram, sedang roller yang dipakai Soul GT 9,5 gram. Sebagai info tambahan, mesin X-Ride dan Soul GT hampir tidak ada bedanya. Satu-satunya yang paling mencolok ada pada aplikasi roller yang berbeda ini.
Pemilik X-Ride yang berniat membuat putaran atasnya lebih panjang. Kalau untuk roller juga bisa substitusi dengan punyanya Mio J, karena dimensinya sama. Tinggal ganti saja dengan roller yang lebih berat dibanding standarnya. Bisa menggunakan roller standar Soul GT, Mio J atau melirik produk-produk aftermarket. Pilihan roller pun beragam dari bobot dan merek.
Salah satunya roller keluaran Kawahara Racing, ukuran yang tersedia cukup lengkap mulai dari 10-12 gram. Mau yang lebih enteng pun ada sampai 6 gram. Harganya dibanderol Rp 65 ribuan satu setnya. Selain Kawahara ada juga merek Extreme, sayangnya yang ada di stok hanya yang 11 gram. Harganya lebih murah, cuma Rp 45 ribuan per set.
 

0 komentar:

Post a Comment