Wednesday, July 31, 2013

Facelift NEW SUZUKI SATRIA FU 2013

Suzuki New Satria FU150 hadir dengan desain baru yang lebih langsing, hampir semua bagian bodinya baru. Hanya mesin dan rangka tetap sama seperti model sebelumnya.



Beberapa ubahan detail yang tidak kasat mata :
- Sokbraker Depan 
Tampak luar tetap sama. Perbedaannya ada pada spacer di dalam as sokbraker. Diameter spacer-nya lebih tebal jadi volume olinya berkurang. Efeknya sokbraker depannya sedikit lebih keras. Pastinya handling Satria FU150 terbaru lebih stabil pada kecepatan tinggi.



- Tangki Bahan Bakar Lebih Kecil
Bodi yang lebih langsing membuat tangki bensin menjadi mengecil. Ukurannya sedikit dikurangi demi desain baru New Suzuki Satria FU150. Yang lama 4,9 liter, yang baru hanya 4,2 liter.
- Head Lamp Satu Bohlam
Bohlam lampu depan Suzuki New Satria FU150 cuma tinggal satu, padahal yang lama ada dua. Walaupun bohlam hanya satu tetapi reflektornya baru, sekarang lebih fokus dan tetap terang.




- CDI Beda Merek Beda Soket
Jika sebelumnya menggunakan CDI dari vendor Denso, kini Suzuki Satria FU150 pakai otak pengapian berlabel Mitsubishi. "Bukan cuma beda merek, tapi soketnya juga beda. Jadi enggak bisa saling tukar. Sedang mapping pengapiannya tetap sama saja.
- PAIR System Baru
PAIR (Pulsed Secondary Air Injection) System adalah saluran udara segar yang di-inject ke gas buang untuk mereduksi emisi. Pada sistem terbarunya ini, saluran udara tempat membran vakum dibuat lurus tanpa ada lekukan. Udara segarnya bisa lebih plong, lebih cepat mengalir. 




- Spuyer Karburator Berubah
Karburatornya tetap menggunakan Mikuni berventuri 26 mm, tapi kodenya berubah. Yang lama BS26-296, yang baru pakai BS26-311. Berbeda ukuran spuyer dengan karburator Satria lama. Diantaranya, Main jet lebih besar, naik 2,5 jadi 112,5. Lalu starter jet dari 25 jadi 17,5.
- Filter Udara
Air filter atau penyaring udara pada motor ini sudah tidak lagi menggunakan busa. Tapi menggunakan material kertas dilapisi oli. Perawatan jadi lebih mudah, tidak perlu repot bersih-bersih. Bila sudah kotor tinggal ganti baru.



Please visit :

https://www.youtube.com/user/rinoalock/videos

http://www.olx.co.id/iklan/rumah-2-lantai-75947330.html

0 komentar:

Post a Comment