Friday, August 16, 2013

Ford Ecosport Hadir Di Indonesia?


Apakah anda termasuk yang menunggu kehadiran Ford EcoSport di Indonesia bulan September 2013 nanti? Kami tampilkan beberapa gambar Ford EcoSport yang telah lebih dulu hadir di India.





Meski diluncurkan perdana di India, besar harapan dan kemungkinan Ford Indonesia juga akan segera memboyong EcoSport sebagai rival tangguh Rush atau Terios maupun Nissan Juke. Ford EcoSport dan Nissan Juke hanya sanggup menampung 5 penumpang saja, sedangkan Daihatsu Terios bisa menampung 7 penumpang.

Sosoknya yang kokoh bak sang petualang sejati ini mengusung berbagai fitur dan performa mesin paling tangguh serta ramah lingkungan di kelasnya. Panjang body kurang dari 4 meter atau hampir sama dengan ukuran city car hatchback dan memiliki ground clearance 200mm.

Tampilan wajah yang sangat sporty ini ditunjang dengan fitur headlight LED. Untuk menunjang performa mesin tangguh dan ramah lingkungan Ford EcoSport juga memiliki tingkat aerodinamika bagus dengan nilai co-efficient of drag 0,365.


Di bagian Interior Ford EcoSport menghadirkan kenyamanan dan kualitas yang dapat di unggulkan dibandingkan rival sekelas seperti Daihatsu Terios atau Toyota Rush. Karena menghadirkan desain yang modern dan tidak membosankan untuk dilihat tampilan dasboardnya. Sistem audio yang dimiliki Ford EcoSport sudah mengadopsi Ford Sync dari Microsoft yang cukup menyenangkan digunakan bila anda pecinda gadget. Bisa digunakan memutar musik lewat media USB, IPod, IPhone maupun memakai telepon.







Menempatkan ban cadangan di pintu belakang memang memberikan kesan gagah sebagai calon SUV dari Ford. Disisi interior menambah kesan luas di kabin, karena ban cadangan tidak ditempatkan di dalam bagasi. Ban cadangan dipintu belakang memberikan kepraktisan bila anda berada di situasi darurat, seperti mengganti ban yang bocor.





EcoSport yang akan dipasarkan untuk di Indonesia menggunakan mesin 1.500 cc dengan teknologi Twin Independet Variable Camshaft Timing (Ti-VCT) dipadu dengan transmisi otomatik PowerShift 6-percepatan. Tenaganya108 PS dan torsi maksimum 138 Nm. 

Di India dan beberapa negara Asia lain, EcoSport sudah menggunakan rmesin EcoBoost 1000 cc 3 silender plus turbocharger. Untuk pasar Asean, Ford  menggunakan mesin 1.500cc Ti-VCT. Ford Indonesia akan memperkenalkan EcoBoost lewat Ford Fiesta terlebih dahulu. Setelah semua siap, EcoSport akan menyusul.

                             

45D



0 komentar:

Post a Comment